KEMERIAHAN PEMBERKATAN GUA MARIA DAN GEREJA KAPEL SANTO PADRE PIO POTENG SINGKAWANG

KEMERIAHAN PEMBERKATAN GUA MARIA DAN GEREJA KAPEL SANTO PADRE PIO POTENG SINGKAWANG

Singkawang info. Hari ini, minggu, 5 Mei 2019 ada acara istimewa di Biara Novisiat Kapusin Poteng Singkawang, yaitu: pemberkatan Gua Maria, dan Gereja Kapel, serta pesta Paskah 2019. Acara pertama dimulai pukul 07.00 dengan pemberkatan Gua Maria oleh Provinsial Kapusin Provinsi Pontianak, Pastor Hermanus Mayong, OFMCap. Ibadah pemberkatan ini berlangsung sekitar 20 menit. Gua Maria ini terletak sekitar 100 meter agak menjorok di bawah Gereja. Ada lebih dari 300 an umat yang menghadiri ibadat pemberkatan ini. Umat yang hadir, tidak hanya berasal dari Stasi Padre Pio Poteng, tetapi dari Paroki Nyarumkop dan Paroki Singkawang, bahkan dari Pontianak. Meskipun sederhana, ibadat pemberkatan berlangsung dengan kidmat.
Selanjutnya, umat diarahkan menuju Gereja Kapel Santo Padre Pio Poteng untuk mengikuti Perayaan Ekaristi (Misa). Tepat pukul 07.30, Misa dimulai. Misa dipimpin oleh Pastor Hermanus Mayong, OFMCap sebagai selebran utama, dan didampingi oleh Pastor Gabriel Marcel, OFMCap, Pastor Felix Triono, OFMCap, dan Pastor Aji, OFMCap sebagai konselebran. Setelah homili selesai, Pastor Hermanus berkenan memberkati Gereja Kapel yang baru direnovasi ini dan lukisan Santo Padre Pio.
Sesudah Misa ini selesai, umat menuju ruang makan biara untuk ramah tamah Pesta Paskah dan makan siang bersama.





























Posting Komentar untuk "KEMERIAHAN PEMBERKATAN GUA MARIA DAN GEREJA KAPEL SANTO PADRE PIO POTENG SINGKAWANG"